Mamuju

Berhasil Tekan Inflasi, Bupati Mamuju Salurkan 517 Ton Beras dari Badan Pangan Nasional

×

Berhasil Tekan Inflasi, Bupati Mamuju Salurkan 517 Ton Beras dari Badan Pangan Nasional

Sebarkan artikel ini

Bupati Mamuju, Beritaini.com – Sutinah Suhardi menghadiri sekaligus menyalurkan bantuan pangan cadangan beras pemerintah tahap II di Kantor Kecamatan Simboro, Rabu 20 September 2023.

Bantuan yang disalurkan Bupati Mamuju kepada warga kurang mampu ini bersumber dari Badan Ketahanan Pangan Nasional, berkat upaya Pemerintah Kabupaten Mamuju melakukan komunikasi yang intens dan intervensi Bupati Mamuju dalam upaya menekan angka inflasi di wilayahnya.

“Bantuan ini tidak banyak yang mendapatkan, hanya 7 provinsi yang mendapatkan bantuan ini. Alhamdulillah Kabupaten Mamuju mendapatkan kurang lebih 17 ribu penerima manfaat,” terang Sutinah.

Kadis Ketapang (Ketahanan Pangan) Mamuju, Lukman Sanusi mengungkapkan, sebanyak 235 Keluarga Penerima Manfaat diberikan bantuan selama 3 bulan, 10 Kg /bulan selama tiga bulan September, OktoberĀ  dan November 2023.

Baca juga:  Mantan Aktivis Pers Mahasiswa, Prof Zudan Hadiri WPFD Aji Mandar

“Total 517 Ton akan disalurkan untuk masyarakat miskin ekstrim di Wilayah Kabupaten Mamuju,” pungkas Lukman.

Lukman mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat juga akan disalurkan bantuan untuk anak beresiko stunting.

“3380 anak Stunting yang akan diberikan masing-masing 1 ekor daging ayam dan 10 butir telur selama tiga bulan, yaitu September, Oktober dan November,” terang Lukman.

“Jumlah terbanyak penerima bantuan di Kecamatan Kalukku, karena Kalukku prevalensi stuntingnya cukup tinggi,” tambah Lukman.

Selain penyerahan bantuan pangan dan kenderaan bagi nelayan, Bupati Mamuju juga menyerahkan bantuan secara simbolis bagi pelaku UKM berupa uang untuk mesin pembuat kue danĀ  peralatan mesin pertukangan melalui Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Kabupaten Mamuju.

Baca juga:  Ratusan Emak-emak Sambut Kedatangan AHY di Mamuju

Melalui Dinas Perdagangan Kabupaten Mamuju, Bupati Sutinah Suhardi juga menyalurkan kenderaan roda dua kepada para nelayan untuk menjual hasil tangkapannya.(Ma/*)

Example 300250