Launching Kawasan Jaminan Sosial Pasar Mamuju Keren, Bupati Mamuju Serahkan Klaim Penerima Manfaat dan Beasiswa Ahli Waris Hingga Lulus Kuliah

Bupati Mamuju Sutinah Suhardi serahkan santunan BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris penerima manfaat

Mamuju, Beritaini.com - Tindak lanjut Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Pemerintah Kabupaten Mamuju melalui Dinas Perdagangan dan BPJS Ketenagakerjaan. Bupati Mamuju melaunching program Kawasan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Mamuju Keren. Pelaksanaan seremoni di pelataran Pasar Tasiu, Kecamatan Kalukku, ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Mamuju, Hj Sitti Sutinah Suhardi, Selasa 6 Juli 2021.

Kawasan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Mamuju Keren meliputi tiga pasar tradisional di Kabupaten Mamuju, yakni Pasar Sentral Lama, Pasar Baru dan Pasar Tasiu di Kalukku.

Pasar Tasiu dipilih sebagai lokus pelaksanaan launching program tersebut. Hal ini diulas Bupati Mamuju dalam sambutannya, "warga Kalukku boleh berbangga bahwa kegiatan yang kita tempatkan hari ini di Kecamatan Kalukku. Terus, menggambarkan upaya pemerintah daerah dalam mendorong Kecamatan Kalukku menjadi salah satu penyangga utama Kabupaten Mamuju. Selain karena ditunjang sumber daya alam yang melimpah, intervensi program memang sangat layak kita maksimalkan di tempat ini."

Baca juga:  Shalat Ied di Anjungan Pantai Manakkarra Siapkan 1500 Masker dan Patuhi Prokes Covid
Bupati Mamuju memotong pita Launching Program Jaminan Sosial Pasar Mamuju Keren

Kalukku, merupakan lumbung suara terbanyak yang diraih Sutinah-Ado pada pilkada lalu. Hal ini menurut Sutinah, mengindikasikan kecintaan warga Kalukku kepada pasangan Bupati dan Wakil Bupati saat ini.

"Saya berharap, para pelaku usaha di Pasar Tasiu ini akan menjadi pelopor untuk mulai mencatatkan diri pada BPJS Ketenagakerjaan dan kita harapkan menular ke titik yang lain sehingga pada akhirnya semua pekerja di Kabupaten Mamuju dapat tercover dalam program ini," terang Sutinah.

banner 454x122