AdvertorialMamuju

Pelaporan Keuangan Sesuai Standar Pengelolaan, Pemkab Mamuju Terima Penghargaan dari Menteri Keuangan

×

Pelaporan Keuangan Sesuai Standar Pengelolaan, Pemkab Mamuju Terima Penghargaan dari Menteri Keuangan

Sebarkan artikel ini

Mamuju, Beritaini.com – Pemerintah Republik Indonesia melalui Menteri Keuangan memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Mamuju atas keberhasilan dalam meyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2021 yang sebelumnya telah diganjar predikat tertinggi Wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK RI, Kamis 10 November 2022

Kepala Kanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Barat, M Syaibani, mewakili penyerahan penghargaan tersebut mengatakan, penghargaan yang diberikan pemerintah pusat adalah bentuk apresiasi terhadap keberhasilan Pemkab Mamuju yang tujuh tahun berturut-turut telah mampu menyajikan pelaporan keuangan sesuai standar pengelolaan yang telah ditetapkan.

Ia menggambarkan keberhasilan melakukan pengelolaan keuangan adalah prestasi dalam mempertanggungjawabkan dana masyarakat yang disebut APBD, serta menjadi bahan evaluasi masyarakat atas kinerja pengelolaan keuangan pemerintah daerah.

Baca juga:  Akmal Malik Pamit dengan Catatan yang Harus Dibenahi

“Jika hasil audit dari BPK maupun BPKP menunjukkan pengelolaan keuangan yang dilakukan telah sesuai standar maka tentu akan membangun kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah daerah,” tukas Syaibani.

Penghargaan yang diserahkan di ruang rapim kantor bupati mamuju, diharapkan dapat menjadi penyemangat untuk terus melakukan pengelolaan dan pelaporan keuangan yang dapat terus ditingkatkan.

Bupati Mamuju Hj Sitti Sutinah Suhardi, yang menerima penghargaan tersebut dihadapan para pimpinan OPD pemkab mamuju, mengaku sangat mengapresiasi dan menyampaikan rasa terimakasih atas penghargaan pemerintah pusat melalui menteri keuangan terhadap capaian pengelolaan keuangan yang dilakukan pemkab mamuju pada tahun 2021.

Ia berharap prestasi yang sama dapat terus ditingkatkan agar predikat WTP dapat dipertahankan, yang berarti pengelolaan keuangan yang dilakukan telah “On The Track” atau sesuai dengan aturan yang berlaku.

Baca juga:  Ditengah Kondisi Pemulihan Bencana, Sutinah Optimis Kartu Mamuju Keren dapat Terealisasi

“Capaian yang kita rasakan hari Ini, tentu tidak terlepas dari peran dan kerja keras dari semua OPD, untuk itu saya menyampaikan terimakasih kepada para kepala OPD dan jajarannya yang telah melaksanakan pengelolaan keuangan dengan sangat baik, saya berharap penghargaan yang kita terima dapat menjadi motivasi agar kita semua dapat terus melakukan hal yang terbaik demi masyarakat dan daerah kabupaten mamuju,” tandas Sutinah.(*)

Example 300250