Mamuju

Sinergitas Membangun Daerah, Muscab HIPMI Mamuju Terapkan Prokes

×

Sinergitas Membangun Daerah, Muscab HIPMI Mamuju Terapkan Prokes

Sebarkan artikel ini

Mamuju, Beritaini.com – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Mamuju menggelar Musyawarah Cabang ke-V bertema ‘Sinergitas HIPMI Merajut Kebersamaan dalam Membangun Daerah’ di Maleo Town Square, Sabtu 19 Desember 2020.

Muscab HIPMI Mamuju yang dihadiri anggota, pengurus serta undangan yang hadir menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak peserta dan menggunakan masker.

Secara Aklamasi, Andi Aso terpilih sebagai Ketua HIPMI Mamuju menggantikan Axwan Husain Moga.

Ketua Panitia Muscab HIPMI, Muhammad Said mengungkapkan, sejak dibukanya pendaftaran hanya satu nama yang mendaftar sebagai calon Ketua, yaitu Andi Aso.

“Tema pada Muscab kali ini merupakan sebuah harapan agar bagaimana pengusaha lokal dilibatkan dalam pembangunan daerah baik secara konsep maupun fisik,” ucap Muhammad Said

Baca juga:  Sutinah Terapkan Mekanisme Proporsional Penentuan Wakil

Ketua Demisioner HIPMI, Axwan Husain Moga dalam sambutannya mengungkapkan sejak berdiri, HIPMI Mamuju tetap eksis mengawal perekonomian daerah dan tetap bersinergi dengan pemerintah dalan pembangunan daerah.

“Hal yang telah kita lakukan ialah turut memperjuangkan badan beacukai untuk hadir ke Sulbar agar pajak dapat masuk ke daerah. Selain itu kami juga terus bersinergi dengan pemerintah daerah utamanya dalam pembangunan kota dan segala peluangnya dikarenakan kedepan kita akan sangat dekat dengan pusat kota negara,” beber Axwan Husain.

Sementara itu, Ketua HIPMI Sulbar, Jufri Mahmud dalam arahannya mengungkapkan Pandemi yang terjadi sepanjang tahun ini dan berbarengan dengan berbagai kebijakan pemerintah memicu adanya perlambatan ekonomi yang berefek pada pendapatan pengusaha yang tidak maksimal.

Baca juga:  Kemenkumham Sulbar Terus Pantau ODGJ yang di Rawat di RS

Asisten I Pemkab Mamuju, Tonga yang turut hadir mewakili Bupati Mamuju mengungkapkan situasi pandemi Covid-19 menjadi hal yang mesti dicarikan solusi bersama antar pemerintah dan seluruh pihak. Pemulihan ekonomi membutuhkan keterlibatan pengusaha terlebih dalam sinergi mendukung pembangunan daerah.

“Pemerintah Kabupaten Mamuju akan terus berupaya membangun sinergi dengan seluruh pihak termasuk HIPMI dalam pembangunan daerah, terlebih dalam pembangunan dan pulihan ekonomi ditengah pandemi Covid-19,” harap Tonga.(iqb/Mdi)

Example 300250