MamujuSulawesi Barat

Tingkatkan Universal Coverage Kepesertaan, BPJAMSOSTEK Sulbar Kerja Sama Wadah Penggerak Jaminan Sosial

×

Tingkatkan Universal Coverage Kepesertaan, BPJAMSOSTEK Sulbar Kerja Sama Wadah Penggerak Jaminan Sosial

Sebarkan artikel ini

BPJS Ketenagakerjaan Sulbar

Mamuju, Beritaini.com – BPJAMSOSTEK (BPJS Ketenagakerjaan) Kantor Sulawesi Barat kembali menggelar sosialisasi manfaat dan layanan serta penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Wadah Penggerak Jaminan Sosial Indonesia (Perisai) di Cafe Aflah Mamuju, Kamis 7 Maret 2024.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Sulawesi Barat, Makmur mengatakan, bahwa agen perisai ini merupakan perpanjangan tangan dari BPJS Ketenagakerjaan yang bertugas untuk turun langsung ke masyarakat dan membantu memberikan edukasi terkait pentingnya memiliki jaminan sosial baik bagi pekerja bukan penerima upah (BPU) atau pekerja mandiri.

“Dengan kehadiran Perisai diharapkan mampu meningkatkan coverage kepesertaan dan memberikan manfaat kepada seluruh pekerja informal di Sulawesi Barat sehingga perlindungan pekerja beserta manfaat program menjadi lebih tersebar luas dengan cepat dan tepat,” jelas Makmur.

Baca juga:  Komisi II DPRD Provinsi Sulbar Kunjungi UPTD KPH Majene

Masyarakat pun tentunya dapat memanfaatkan para agen perisai untuk mendapatkan informasi tentang program BPJS Ketenagakerjaan. Setiap pekerja khususnya di Provinsi Sulawesi akan menjadi lebih sadar pentingnya jamsostek baik terkait kepesertaan, besaran iuran dan manfaat. Juga lebih mudah mendaftarkan diri menjadi peserta.

Dalam kegiatan ini, Makmur pun tak lupa menyampaikan agar setiap agen Perisai menjaga integritas dalam menjalankan tugasnya.

“Tentunya kami dari BPJS Ketenagakerjaan selalu berpesan dan menekankan, serta menyampaikan pastikan pada saat mengakuisisi dan mendaftarkan tenaga kerja atau pekerja, itu memang sedang aktif bekerja dan tidak dalam keadaan sakit,” tutup Makmur.

Example 300250