Polman

Dukung Program Vaksinasi Nasional, Serbuan Vaksin Polres Polman Lampaui Target

×

Dukung Program Vaksinasi Nasional, Serbuan Vaksin Polres Polman Lampaui Target

Sebarkan artikel ini

Polman, Beritaini.com – Sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan wabah Covid-19 melalui program vaksinasi, Kepolisian Resor Polman bersama TNI dan Instansi pemerintahan kembali berkolaborasi menggalakkan kegiatan percepatan vaksinasi.

Kegiatan serbuan vaksin ini dilaksanakan guna mendukung Program Vaksinasi Nasional dengan target sehari satu juta orang vaksin di seluruh Indonesia, yang serentak dilaksanakan di 34 wilayah Polda dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75, Sabtu 26 Juni 2021.

Kegiatan yang dipusatkan di Aula Ruppatama Polres Polman ini nampak dibanjiri oleh masyarakat yang siap vaksin sebagai wujud dukungan semarak hari Bhayangkara lewat gerakan vaksin.

Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono, yang didampingi Wakapolres Polman Kompol Douglas Harold, turun langsung melakukan pemantauan untuk memastikan kegiatan berlangsung aman, lancar dan sukses.

Baca juga:  Penyekatan PPKM Mikro Level 3 di Perbatasan Polman-Pinrang oleh Personel Gabungan

Sejak pagi hingga sore hari, masyarakat berdatangan dan memadati lokasi Vaksinasi Aula Polres Polman. Klinik Bhayangkara Polres Polman dan 20 Puskesmas yang ada di Kab. Polman pun menjadi perhatian warga yang ingin meninggalkan wabah pandemi yang sudah sekian lama meresahkan kehidupan dari berbagai aspek.

Hal ini menandakan bahwa kesadaran masyarakat sudah mulai melek akan pentingnya vaksin sebagai anti body mengantisipasi ancaman lonjakan pandemi virus corona.

Polres Polman menargetkan sasaran vaksinasi sebanyak 1700 orang, namun ekspektasi warga akan pentingnya vaksin membuat mereka secara sadar bahwa vaksin sebagai benteng dalam membentuk kekebalan secara massif. Sehingga vaksinasi ini dihadiri 5352 orang atau melampaui target sebesar 315 persen.

Baca juga:  Postingan Oknum PKH Polman di Medsos Soal Dana Desa Menuai Protes

“Ayo kita vaksin, ‘Vaksin aman dan halal’ sebagai upaya meningkatkan imun tubuh dan memutus penyebaran virus covid-19,” pungkas AKBP Ardi Sutriono kepada warga yang hadir menunggu giliran divaksin.

Ditempat yang sama Kasat Binmas AKP Sudirman Lau, terus mengingatkan masyarakat agar tetap tertib dan mengikuti protokol kesehatan khususnya penggunaan masker serta menjaga jarak

Example 300250