MamujuPilkada Mamuju

Kembalikan Formulir Cakada 2024, Sutinah Harap Bisa Berkoalisi Lagi dengan PAN

×

Kembalikan Formulir Cakada 2024, Sutinah Harap Bisa Berkoalisi Lagi dengan PAN

Sebarkan artikel ini

Pilkada 2024

Mamuju, Beritaini.com – Sutinah Suhardi, Bupati Mamuju periode 2020-2024, mengembalikan berkas formulir pendaftaran di DPD (Dewan Pimpinan Daerah)  PAN (Partai Amanat Nasional) Mamuju di jalan Martadinata Simbuang, Sabtu 11 Mei 2024.

Sutinah Suhardi berharap untuk Pilkada 2024 kali ini, ia tetap bersama dengan PAN Mamuju untuk berkoalisi kembali seperti saat menghadapi Pilkada 2020 lalu.

“Alhamdulillah pada sore hari ini, saya sendiri yang mengembalikan berkas pendaftaran saya di Partai Amanat Nasional, besar harapan kami mudah-mudahan rekomendasi PAN untuk Pilkada Mamuju 2024 ini, masih tetap Ibu Sutinah Suhardi,” tutur Sutinah.

“Kemarin (Pilkada 2020), berkat teman-teman PAN juga kami bisa mencapai kemenangan di Pilkada, mudah-mudahan di Pilkada berikutnya ini, PAN bersama dengan kita,” ujar Sutinah.

“Setelah ini kami menunggu petunjuk selanjutnya, seperti apa perintah selanjutnya, untuk kami bisa mendapatkan rekomendasinya, apabila ada perintah ke DPP, inshaAllah kami siap untuk bersama-sama pengurus PAN Kabupaten untuk bisa ke DPP nanti,” tandasnya.

Baca juga:  Dipanggil Bawaslu, Perspektif: Samakan Interpretasi

Ditanya soal Wakil Bupati yang akan mendampinginya di Pilkada Mamuju 2024, Sutinah Suhardi menyebutkan menunggu hasil survei.

“Untuk wakil kami masih dalam tahap survei, hasilnya belum keluar,” pungkas Sutinah.

Sekertaris Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah DPD PAN Mamuju, Lalu Syamsul Rijal menyampaikan, Sutinah Suhardi pada Pilkada 2020 yang pertama mengambil formulir di PAN Mamuju dan pertama pula mengembalikan berkas formulir. Hal yang sama juga terulang di Pilkada Mamuju 2024.

“Saya masih ingat tahun lalu (Pilkada 2020) pendaftar pertama waktu itu adalah Ibu sendiri (Sutinah Suhardi) dan pengembalian pertama juga Ibu Bupati. Dan Alhamdulillah pada hari ini, sejak dibukanya pendaftaran, yang pertama juga mengambil berkas adalah Ibu dan yang pertama juga mengembalikan berkas adalah Bu Sutinah. Dan mudah-mudahan, kita tetap bersama untuk berkoalisi dan membangun kerjasama untuk Mamuju ke depan,” terang Lalu.

Baca juga:  Sutinah: Selamat Hari Pahlawan ke 77, Semoga Semangat Pahlawan Menginspirasi Kita Berikan yang Terbaik Bagi Bangsa

“Setelah berkas ini masuk dan semua berkas calon yang mendaftar masuk, kami akan rapat dan membuat rekomendasi ke DPP tembusan ke DPW. InshaAllah yang mendaftar ini, kita akan sampaikan kepada ketua DPD untuk dikawal terus ke sana,” paparnya.

Selain Sekertaris Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah DPD PAN Mamuju, Lalu Syamsul Rijal, nampak pula perwakilan DPW PAN Sulbar Asraruddin dan Staf Administrasi Irwan.(*)

Example 300250