Patroli Skala Besar Polres Polman Antisipasi Kamtibmas PPKM dan Pandemi Covid-19

Polman, Beritaini.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan kepada seluruh jajaran Polda dan Polres se-Indonesia untuk menggelar apel yang dilanjutkan menggelar patroli skala besar pembagian bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat, malam ini, Jumat 23 Juli 2021.

Menindak lanjuti instruksi Kapolri tersebut, Kapolres Polman bergerak cepat memerintahkan seluruh personel untuk hadir pada apel bersama di halaman apel Mapolres Polman.

Terlihat ratusan personel gabungan sedang melaksanakan apel di Lapangan Apel Mapolres Polman, tepatnya di Jalan Dr Ratulangi Kel Pekkabata Kec Polewali Kab Polman. Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi perkembangan situasi Kamtibmas terkait penerapan PPKM dan pandemi covid-19 di Kabupaten Polman.

Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono mengatakan, “kegiatan ini merupakan instruksi langsung dari bapak Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo untuk melaksanakan Patroli Skala Besar bersama TNI-Polri yang melibatkan personel gabungan dari Polres Polman, Kodim 1402 Polman dan Satpol PP Kab. Polman.”

Baca juga:  GIZ Gelar Pelatihan Jurnalis Pelayanan Publik Covid-19 Kerjasama Jerman

Sebelum pelaksanaan patroli dimulai, seluruh Personel gabung TNI – Polri diapelkan untuk menerima instruksi mengenai cara bertindak dan apa saja sasaran patroli yang akan digelar malam ini.

"Patroli Skala Besar ini kami telah tekankan kepada anggota agar selalu mengedepankan sikap humanis kepada masyarakat, tidak ada tindakan menyimpang yang dapat mencederai institusi serta menghilangkan kepercayaan masyarakat terhadap aparat TNI-Polri," terang Ardi Sutriono.

Disamping melaksananakan Patroli Kapolres Polman juga melaksanakan pembagian bansos berupa sembako kepada masyarakat yang ekonominya paling terdampak seperti pedagang kaki lima, yang bertujuan untuk membantu serta meringankan beban masyarakat di tengah pemberlakuan PPKM saat ini.

"Upaya ini kami lakukan demi keselamatan masyarakat, dan kita berharap laju penyebaran covid-19 di wilayah kita dapat terus menurun sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti biasanya," jelas Ardi Sutriono.(*)

banner 454x122