Polman

PMI Sulbar Bantu Logistik dan Air Bersih Bagi Warga Terdampak Banjir di Polman

×

PMI Sulbar Bantu Logistik dan Air Bersih Bagi Warga Terdampak Banjir di Polman

Sebarkan artikel ini

Polman, Beritaini.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Barat melakukan distribusi logistik berupa disinfektan kit dan perlengkapan kebersihan di wilayah terdampak banjir Kecamatan Matakali, Polewali Mandar, Rabu 10 Mei 2023.

Menurut Kepala Markas PMI Sulbar, Lukman Dahlan, hari ini baru melakukan pelayanan kepada warga terdampak, sebab beberapa hari sebelumnya para relawan PMI mendata warga yang terdampak banjir

PMI Sulbar juga menerjunkan 1 unit mobil Tungku air, 1 unit mobil pickup, 1 unit mobil operasional dan 1 unit alat penyedot atau penyemprot serta 10 orang personil PMI.

Kegiatan pelayanan PMI Sulbar pasca banjir di Kecamatan Matakali Kabupaten Polman tersebut yakni dengan melakukan distribusi air bersih ke rumah warga terdampak, pembersihan sumur dan fasilitas umum serta distribusi logistik.

Baca juga:  PMI Sulbar Fokus Semprot Disinfektan di Fasilitas Umum dan Layanan Publik

“Kami mendapat arahan dari Ibu Ketua PMI Sulbar, Ibu Enny Anggrainy Anwar, untuk cepat merespon dan memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir di Polman,” ungkap Lukman Kepala Markas PMI Sulbar.

Aksi PMI Sulbar di Polman rencananya akan berlangsung selama 3 sampai 4 hari kedepan, melihat kondisi masyarakat setempat.

“Jika masyarakat masih membutuhkan dan sumber air bersih masih tercemar, kami akan masih melakukan layanan air bersih bekerja sama dengan PDAM Polman,” tandas Lukman.(*)

Example 300250