Tidak Kantongi Dokumen yang Disyaratkan, Puluhan Kendaraan Putar Balik

Polman, Beritaini.com - Petugas gabungan memutar balik puluhan kendaraan di Pos Penyekatan Sulbar-Sulsel, tak jauh dari perbatasan antara provinsi Sulawesi Selatan (Kabupaten Pinrang) dan Provinsi Sulawesi Barat (Kabupaten Polman) tepatnya di Pos Penyekatan Paku Desa Paku Kec. Binuang Kab. Polman. Senin 17 Mei 2021.

Dari pantauan di wilayah Kabupaten Polman dan wilayah tetangga, Kabupaten Pinrang, hingga Senin Pagi, arus lalu lintas kendaraan di kedua wilayah tersebut terpantau masih landai.

Diketahui, jalan penghubung antar provinsi ini adalah akses satu-satunya yang dilewati oleh penguna jalan menuju wilayah Sulawesi Barat maupun Sulawesi Tengah sehingga para pengendara harus melalui pos penyekatan dan pemeriksaan ketat oleh petugas gabungan.

Baca juga:  Ini 7 Tuntutan Linkar kepada Dinas Perikanan dan Kelautan Polman

Meski arus lalu lintas masih terpantau landai, puluhan petugas gabungan dari kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Kesehatan (Dinkes), hingga Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) tetap bersiaga di pos penyekatan, seperti yang tampak di pos penyekatan Sulbar Sulsel tepatnya di Desa Paku Kec. Binuang Kab. Polman Prov. Sulawesi Barat.

Petugas gabungan tampak memberhentikan puluhan kendaraan dan memeriksa dokumen perjalanan yang dibawa oleh pengendaranya. Bagi yang mengantongi dokumen yang dipersyaratkan, mereka dipersilakan melanjutkan perjalanan.

"Masih banyak pengendara yang tidak mengantongi dokumen, seperti surat keterangan bebas Covid-19 dan surat izin dari pihak berwenang," kata Kasat Sabhara Polres Poman Iptu Haris Yajji saat ditemui di Pos Penyekatan Sulbar Sulsel.(*)

banner 454x122